by

5 Aktor Kawakan Ini Jadi Langganan Peran Ayah Jahat Sinetron Era 90-an, Kamu Masih Ingat?

via idntimes.com

Serumpi.com – Menjadi aktris dan aktor sudah pasti akan dituntut professional mampu memerankan berbagai jenis karakter yang disodorkan. Tak hanya protagonist, antagonis pun juga harus bisa dikuasai oleh setiap aktris dan aktor.

Biasanya karakter baik di tayangan TV akan sangat mendapat dukungan dan pujian penonton. Tapi karakter jahat dan menyebalkan akan begitu mengena pada pemirsa. Bahkan sampai-sampai kekesalan penonton pada artis sampai dunia nyata. Meski begitu karakter asli artis di dunia nyata berbanding terbalik dengan peran antagonist yang dibawakan pastinya.

Baca juga : Bikin Salut, 3 Seleb Ini Begitu Tegar Saat Tahu Buah Hatinya Derita Tumor dan Kanker

Namun peran mereka sebagai antagonist tampaknya begitu melekat di benak pemirsa. Bahkan saking seringnya memainkan jenis karakter jahat dan menjengkelkan akan membuat banyak orang begitu hapal. Seperti halnya karakter ‘ayah jahat’ di sinetron.

Kalau kalian ingat, pasti ada deretan aktor berikut yang punya image ‘ayah jahat’ begitu lekat di era 90-an. Siapa mereka? Yuk, simak!

1. Robby Sugara

via idntimes.com

Sudah lama tak tampil di layar kaca, pria berdarah Jawa-Ambon-Belanda ini memang punya wajah blasteran. Semasa muda kerap jadi bintang iklan minyak rambut. Tentu saja paras tampan Robby Sugara begitu mendukung. Saat menginjak usia bertambah, dalam dunia akting perannya juga banyak menghiasi beberapa sinetron dan film. Karakter yang dibawakan pun juga tak jauh dari peran antagonis, termasuk sosok ayah galak dan jahat.

2. Rudy Salam

via idntimes.com

Aktor kawakan satu ini memang sudah tak diragukan lagi soal aktingnya. Sudah banyak judul sinetrin yang dibintangi kakak dari Roy Marten dan Chris Salam ini. Dengan ciri kumis tebalnya memang begitu pas sekali membawakan peran sebagai sosok ayah jahat yang memiliki watak keras namun tanggung jawab.

3. Robert Syarif

via idntimes.com

Pasti tak lupa dengan karakter yang dibawakan dalam sinetron Jin dan Jun sebagai Om Jin bukan? Beradu peran dengan Sahrul Gunawan, penampilan Robert Syarif juga mencuri perhatian publik. Meski serial tersebut ada bumbu komedi, tak jarang ia mendapat peran di sinetron lain sebagai ayah galak dan tegas. Tentu saja peran yang dibawakan begitu pas dan membekas di benak pemirsa.

Selain itu, banyak yang tak tahu bahwa sesungguhnya Robert dulunya juga berprofesi sebagai polisi RI.

4. Rudy Wowor

via idntimes.com

Aktor satu ini juga jadi salah satu artis yang sukses dalam dunia seni peran. Pria kelahiran Belanda ini banyak memerankan karakter ayah jahat dalam beberapa sinetron. Pada masanya, Rudolf Canesius Soemolang Wowor ini juga termasuk artis populer. Bahkan aktingnya membuat sajian drama sinetron makin menarik ditonton dan dinanti-nanti.

5. Piet Pagau

via idntimes.com

Berkumis tebal menambah kesan galak dari sosok Piet Pagau. Ia pun kerap mendapatkan peran ayah jahat dalam beberapa sinetron. Selain itu, Piet Pagau sering bermain dalam sejumlah sinetron laga seperti Tutur Tinular, Misteri Gunung Merapi, dan lain sebagainya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed