by

6 Makanan Yang Mengandung Antioksidan Paling Tinggi

DokterSehat.Com– Kita tentu sering mendengar bahwa makanan yang mengandung antioksidan adalah makanan yang baik untuk dikonsumsi. Umumnya antioksidan ada pada makanan dari tanaman atau plant based food. Diantara berbagai jenis bahan makanan tersebut, ada enam jenis bahan makanan yang kaya akan kandungan antioksidannya, yaitu:

1. Blackberry

Buah beri hitam menjadi peringkat pertama buah yang paling kaya akan kandungan antioksidan versi Health.com. Warnanya yang gelap menunjukkan tingginya kandungan antioksidan polifenol yang baik untuk memperlambat penuaan sel. Selain itu kandungan antioksidan juga ditambah dari vitamin C buah blackberry yang tinggi.

2. Kacang walnut

Tidak hanya sebagai sumber protein yang baik, kacang walnut juga memiliki kandungan mineral mangan dan lemak tidak jenuh yang tinggi. Selain itu, kandungan alfa linoleic acid dan omega 3 pada kacang walnut membentuk kombinasi manfaat antioksidan yang sangat baik untuk tubuh.

3. Stroberi

Buah stroberi memiliki kandungan vitamin C yang lebih tinggi daripada jeruk. Hal inilah yang menyebabkan kandungan antioksidan tinggi pada buah stroberi.

4. Blueberry

Beberapa studi menobatkan blueberry sebagai buah paling tinggi antioksidan bersanding dengan blackberry karena memang warnanya yang hampir sama. Kandungan antioksidan antosianin pada blueberry disebut ampuh melawan pertumbuhan sel kanker. Selain itu blueberry juga kaya akan kandungan vitamin C dan K.

5. Dark chocolate

Tentu sudah sering kita mendengar bahwa cokelat yang baik dikonsumsi adalah cokelat jenis dark, ya. Hal ini terbukti karena kandungan antioksidan flavonol yang baik untuk tubuh ada cukup banyak pada dark chocolate.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed