by

7 Fenomena Terkait Laut yang Masih Belum Terungkap Hingga Sekarang, Makin Diteliti Makin Misterius

via tribunnews.com

Serumpi.com – Dunia bawah laut memang penuh misteri, ada yang terpecahkan namun ada pula yang tak terpecahkan karena tidak bisa di jelaskan hingga saat ini. Hal ini sebetulnya bisa dinalar karena tidak banyak laut yang sudah dijelajahi oleh manusia. Begitu juga dengan danau dan badan air lainnya, padahal didalam tempat-tempat tersebut penuh dengan serangakain rahasia yang belum terpecahkan.

Seperti yang dilansir tribunnews.com dari list25.com setidaknya ada 7 misteri aneh yang pernah terjadi diantaranya muncul suara-suara aneh yang datang dari samudra misterius. Hingga ada makhluk laut misterius yang menjadi penghuni tempat tersebut. Ketika para ilmuwan menemukan sesuatu hal maka hal ini justru menyisakan banyak pertanyaan. Dan inilah 7 fenomena aneh yang terjadi di dalam air.

1. Hilangnya 4 Kapal Selam pada 1968

via tribunnews.com

Pada 1968, empat buah kapal selam dari berbagai negara hilang secara misterius hilang dilautan Kapal-kapal tersebut diantaranya USS Scorpion, INS Dakar, Miner Kapal Selam Perancis, dan Soviet K-129. Hingga kini hilangnya kapal tersebut masih menjadi misteri hingga saat ini, ada spekulasi yang menyatakan bahwa hilangnya kapal tersebut karena serangan rahasia dari Soviet dan cacat desain.

2. Atlantis Jepang

via tribunnews.com

Di Jepang, saat para penyelam mencari hiu martil, mereka menemukan sesuatu yang tak wajar. Memiliki panjang 490 kaki dengan tinggi 130 kaki. Setelah diteliti ternyata itu adalah sebuah monumen atau bangunan kuno yang terendam di bawah air.

Sejak penemuan tersebut, peneliti justru berdebat tentang penciptaannya, beberapa mengatakan bahwa hal tersebut terbentuk secara alami, sementara yang lain berpikir hal itu buatan manusia. Bagi mereka yang mengatakan bahwa itu adalah buatan manusia mengklaim situs tersebut berusia lebih dari 9.000 tahun dan terendam air karena aktivitas tektonik.

3. Danau Baikal

via tribunnews.com

Danau yang terletak di bagian utara Siberia, Rusia, danau ini diklaim tertua di dunia, karena berusia 25 juta tahun. Banyak sekali misteri yang belum terpecahkan terkait danau ini, salah satuya adalah adanya mahkluk Lusud-Khan atau Naga Air. Para nelayan telah melaporkan melihat penampakan makhluk laut tersebut selai itu ada lempengan batu dari abad ke-3 dan ke-9 SM melukiskan tentang makhluk misterius air.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed