by

Aneh, Saat Hamil Gigi Wanita Ini Rusak Parah

Photo Source: Mirror.co.uk

DokterSehat.Com– Seorang wanita bernama Stacey Solomon menyebutkan bahwa kehamilan tak hanya membuatnya mengalami stres karena harus berhati-hati dengan aktivitasnya sehari-hari, melainkan juga membuat giginya rusak. Bagaimana bisa kehamilan ikut mempengaruhi kondisi gigi seseorang?

Dilansir dari Mirror.co.uk, wanita berusia 28 tahun ini menyebutkan bahwa gigi yang dimilikinya saat ini adalah hasil veneer. Sementara itu, gigi aslinya sudah mengalami kerusakan dan berwarna kecokelatan yang disebabkan oleh kehamilan yang sebelumnya ia alami.

Saat trimester pertama kehamilan, Stacey mulai merasakan keanehan pada kehamilan keduanya. Saat itu, ia merasa giginya terasa sakit dan memiliki warna yang aneh. Ia bahkan sampai menyebutkan bahwa ia justru lebih sering datang ke dokter gigi alih-alih ke ahli kandungan saat hamil.

“Tanpa aku mengerti apa penyebabnya, tiba-tiba saja gigiku rusak dan penuh dengan tambalan. Padahal, aku selalu menerapkan gaya hidup sehat baik saat hamil ataupun saat tidak hamil,” ucapnya.

Tak hanya mengalami kerusakan gigi, Stacey juga mengalami kesulitan untuk mengonsumsi makanan yang panas atau dingin karena akan mengalami sensasi kesakitan luar biasa pada giginya.

“Bahkan, saat udara sangat dingin, gigiku bisa terasa sangat ngilu,” ucapnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed