by

Baju Terjerat Roda Sepeda Motor, Tangan Gadis Ini Putus

tangan_putus_sepeda_motor_doktersehat_1
Photo Source: NST/World of Buzz

DokterSehat.Com– Saat memakai sepeda motor, ada baiknya kita tidak memakai baju yang terlalu panjang atau besar karena baju ini bisa saja terjerat oleh roda atau rantai yang tentu bisa memicu kecelakaan. Sayangnya, hal ini tidak benar-benar diperhatikan oleh keluarga gadis kecil berusia 7 tahun bernama Nur Zulaikha Khumaira Zulkifli dari Malaysia.

Dilansir dari World of Buzz, Zulaikha memakai baju dengan ukuran yang terlalu besar saat membonceng sepeda motor pada Kamis, 12 Juli 2018. Saat melewati Kampung Binjai Bongkok pada pukul 9.30 malam, bajunya terjerat as roda belakang sepeda motor. Tak hanya bajunya yang robek, tangannya sampai ikut putus akibat hal ini.

Meskipun mengalami kejadian yang sangat mengerikan, sang gadis bisa tetap tenang hingga mendapatkan pertolongan ambulans. Sebuah foto yang menunjukkan potongan tangan Zulaikha yang masih ada di roda sepeda motor kemudian viral di media sosial.

Zulaikha kemudian dilarikan ke Sultanah Nur Zahirah Hospital yang ada di Kuala Terengganu untuk mendapatkan perawatan medis. Sayangnya, meski potongan tangannya sudah dibawa, tim dokter menyebut jaringan di tangan tersebut sudah mati dan tak akan mungkin lagi disambungkan ke tubuh Zulaikha.

Beruntung, sang gadis terus bisa tenang dan berkata kepada ayahnya bahwa ia bisa memakai tangan prostetik di masa depan. Orang tuanya pun cukup terkejut dengan ketenangan sang anak.

“Setelah siuman usai operasi, hal pertama yang diucapkan Zulaikha adalah ia bisa memakai tangan prostetik untuk menggantikan tangannya yang sudah putus. Aku tak percaya anak sekecil ini bisa begitu tenang seperti ini,” ucap ayah Zulaikha, Zulkifli Mohamad.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed