by

Cegah Penuaan Dini dengan Menyantap Jenis Makanan Ini

DokterSehat.Com– Memiliki kulit yang sehat dan kencang memang menjadi dambaan hampir semua wanita. Namun, faktor usia dan sejumlah faktor lain sepertigaya hidup yang kurang sehat membuat kulit kehilangan keelastisitasannya. Tidak hanya itu saja, faktor-faktor tersebut juga membuat produksi kolagen menurun sehingga garis-garis halus penyebab kerutan lebih mudah muncul. Kondisi yang demikian membuat penampilan kurang menarik. Namun jangan khawatir karena hal tersebut dapat diatasi dengan mengonsumsi sejumlah makanan seperti berikut.

wajah-keriput-doktersehatPhoto Credit: Stay Young Longer

1. Blueberry

Salah satu jenis makanan yang dapat mencegah penuaan dini adalah blueberry. Buah satu ini diklaim memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi. Tidak heran jika blueberry akan menjaga dan melindungi kulit dari dampak buruk radikal bebas. Tidak hanya itu saja, kandungan anthocyanin pada blueberry juga menjadikan kulit tetap lembap. Bahan satu ini juga mencegah kerusakan sel kulit yang dapat memicu garis halus.

2. Dark Chocolate

Mengonsumsi dark chocolate secara rutin dapat menjauhkan Anda dari kulit keriput. Rupa-rupanya hal tersebut memang benar adanya. Pada beberapa tahun belakangan banyak penelitian yang membuktikan jika dark chocolate memang ampuh mencegah penuaan dini. Hal ini disebabkan oleh adanya kandungan antioksidan yang melindungi kulit dari zat toksin penyebab kerutan.

3. Kacang

Selain dua bahan makanan di atas, Anda juga dapat mengonsumsi kacang. Kacang sendiri mengandung protein yang diperlukan untuk menjaga kulit tetap lembap dan elastis. Protein juga menjaga produksi kolagen tetap stabil sehingga kulit tetap kencang dan bebas kerutan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed