by

Gini Nih Cerita Zohri Minta dibelikan Sepatu Rp 400 Ribu sebelum ikut Latihan Kejuaraan Dunia Lari

Palingseru.com – Berhasil meraih juara dunia pada kejuaraan lari 100 meter IAAF World U-20 Championships 2018 di Tamere, Finlandia, Lalu Muhammad Zohri kini jadi sorotan.

Bahkan, rumah yang ia tempati bersama kakaknya yang berlokasi di Dusun Karang Pansor, Desa Pemenang Barat, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, jadi rebutan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan TNI untuk direnovasi.

Ya, dibalik prestasi yang ia raih, Lalu Muhammad Zohri menyimpan banyak kisah hidup mengharukan. Ia tinggal di sebuah rumah yang berdindingkan anyaman bambu, dengan lantai masih berupa tanah.

Bukan hanya itu, untuk soal sepatu lari, ia juga mengalami hambatan lantaran tak memiliki uang. Ia bahkan sampai meminta kepada kakaknya.

via: today.line.me

“Dia minta ke saya uang Rp400.000 untuk beli sepatu sebelum berangkat ke Jakarta untuk melanjutkan pertandingan ke luar negeri. Saya hanya bisa memberikannya uang seadanya. Saya sangat bangga padanya dan dia tak pernah menuntut,” ungkap Baiq Fazilla (29), kakak kandung Zohri, dilansir dari today.line.me.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed