by

Hanya Satu Huruf! 5 Nama Ini Unik dan Super Singkat, Bahkan Ada yang Dapat Rekor MURI Lho

via brilio.net

Serumpi.com – Sebuah nama tentu akan menjadi doa bagi setiap pemiliknya. Bukan sekadar nama, melainkan harapan dan doa orang tua akan terpanjat demi sang anak. Dipastikan orang tua mana pun akan berupaya untuk memberi nama sebaik dan sebagus mungkin. Namun apa jadinya jika nama yang diberikan kepada anak hanya satu huruf saja?

Rupanya di Indonesia sendiri ada beberapa kejadian seperti ini. Menurut lansiran brilio.net, terdapat 5 nama yang hanya terdiri dari satu huruf. Bahkan ada yang mendapatkan penghargaan MURI. Penasaran dengan mereka?

1. D

via brilio.net

Berbeda dengan anak lainnya yang mungkin akan merasa aneh dengan nama satu huruf yang diberikan orang tua. Remaja kelahiran tahun 2000 ini justru merasa senang dengan nama unik yang disandang, yakni D. gadis remaja ini merupakan putru bungsu dari pasangan Mulyaji dan Wariasi, warga desa Sokawangi, Kecamatan Taman, Pemalang, Jawa Tengah.

Baca juga : 7 Artis Ini Jatuhkan Pilihan Pada Sosok Atlit Sebagai Pasangan Hidup

2. N

via brilio.net

Di Bantul, juga ada seorang anak perempuan bernama N. remaja putri ini baru menjadi siswi kelas 1 SMKN 1 Bantul. Gadis berusia 16 tahun ini adalah putri ketiga dari pasangan Wahyu Sih Nugroho dan Sukarti, warga desa Tamanan, Kecamatan Banguntapan, Bantul. Orang tua pun sempat kesulitan saat mengurus akta sang anak.

3. Q

via brilio.net

Rupanya pasangan orang tua di Banyuwangi, Jawa Timur juga memiliki ide memberikan nama satu huruf kepada anak mereka. Ia adalah Q seorang remaja yang mengenyam pendidikan di Pondok Pesantren Darussalam, Tegalsari, Banyuwangi. Menurut sang orang tua, nama Q yang mereka berikan tersebut dibaca “qi” yang artinya “jagalah”.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed