by

Hindari Keriput Tangan dengan Cara ini

doktersehat-tangan

DokterSehat.Com– Keriput adalah sebuah masalah kulit yang wajar dan akan dialami oleh setiap orang. Biasanya keriput akan muncul ketika usia sudah menua, anggap saja di atas 30 tahun. Bagian tubuh yang umumnya diserang masalah keriput adalah wajah dan tangan sehingga sehingga akan mengurangi penampilan.

Walau terbilang sebagai sebuah kondisi yang wajar, faktanya banyak yang takut jika keriput terjadi lebih cepat dari normalnya, alias penuaan dini. Penuaan dini bisa ditandai dengan kemunculan keriput walau usia masih muda, khususnya pada tangan.

Jika seseorang mengalami penuaan dini, keriput tersebut akan lebih dominan terjadi pada ruas-ruas jari tangan. Tentunya hal tersebut membuat seseorang menjadi tak percaya diri dengan penampilannya, terlebih jika harus berjabat tangan dengan orang lain.

Sebenarnya, masalah penuaan dini sendiri bisa terjadi akibat berbagai faktor, misalnya faktor genetik yang ditandai dengan seluruh anggota keluarga yang mengalami hal serupa. Namun, tidak terlepas itu saja, dilansir dari laman Boldsky, penuaan dini atau keriput pada tangan juga bisa disebabkan oleh paparan sinar matahari yang berlebihan.

Paparan tersebut akan membuat noda dan radiasi yang akan membuat kulit menjadi kering sehingga kehilangan kelembapannya. Kemudian, ada beberapa hormon di dalam tubuh yang terhambat reproduksinya akibat paparan UV yang cukup kuat. Maka dari itu, alangkah baiknya Anda harus selalu menjaga kesehatan kulit dari paparan sinar matahari secara langsung.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed