by

Ini Alasan Kawasaki Kenapa Penjualan Ninja 250 Jeblok Di Bulan April – KobaYogas.COM

GSX

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr… Banyak yang terwakwaw dan tercengang, heran, takjub gak percaya saat melihat angka penjualan Ninja 250 di bulan April 2018 menurut Data Aisi yang cuma terkirim 49 unit doang.. Lah bulan sebelumnya bisa ribuan padahal.. Apalagi jika melihat penjualan motor di Indonesia yang mengalami kenaikan pada April 2018 sebanyak 8,5 persen, dibanding bulan sebelumnya yakni dari 535.371 unit ke 580.921 unit. Sayangnya kenaikan tersebut sama sekali tidak dinikmati oleh pabrikan geng ijo. So, apa alasan Kawasaki Motor Indonesia atas penjualan Ninja 250 FI yang jeblok di bulan April 2018 kemarin? 

Kawasaki justru mengalami penurunan yang sangat tajam dan ini bisa dibilang rekor terburuk, karena menurut data AISI bahwa pada Maret 2018, Kawasaki Motor Indonesia berhasil mendistribusikan 13.696 unit ke jaringannya di seluruh Nusantara. Namun di bulan selanjutnya, angkanya anjlok menjadi hanya 2.282 unit, atau turun 83 persen. Sungguh angka yang fantastis..

baca juga: Sejarah Kawasaki Ninja 250

Yang lebih mengagetkan dan mencengangkan serta membuat heboh dan bikin FBK yang terkenal kalem sampe kozel kozel adalah penjualan dari Ninja 250, pada bulan Maret 2018 penjualan New Ninja 250 mencapai 2.687 unit namun di bulan April hanya terjual 49 unit saja! Ada yang aneh? Jelas! Turun dari ribuan unit ratusan saja bisa dianggap ada yang salah, lah ini dari ribuan ke puluhan?

Kenapa bisa anjlok bin jeblok? Dilansir dari.detik.com, pihak Kawasaki Indonesia mengatakan bahwa hal ini diakibatkan dari menurunnya daya beli motor premium di Tanah Air. Simak apa kata petinggi Kawasaki Indonesia Motor.

“Karena memang motor seharga Rp 50 juta sampai Rp 70 juta sedang menurun daya belinya,” ujar Line Head Sales and Production Department Marketing and Sales Division Kawasaki Motor Indonesia Sucipto Wijono.

Selain itu, hadirnya kendaraan baru pun mempengaruhi daya beli terhadap motor premium geng hijau ini. “Mobil baru yang murah juga mempengaruhi,” lanjutnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed