by

Inilah Cara Hilangkan Noda Gelap di Sekitar Bibir

DokterSehat.Com– Bibir adalah salah satu bagian tubuh manusia yang memiliki daya tarik. Karena menyimpan daya tarik, setiap orang ingin memiliki bibir yang sehat dan juga berwarna merah alami. Tapi apa jadinya, jika ada noda gelap di sekitar area bibir Anda? Tentu hal ini akan mengurangi rasa percaya diri Anda. Lalu, apa yang harus dilakukan untuk mengatasi hal ini?

Doktersehat - BibirPhoto Credit: Flickr.com/Mike Kelly

Untuk diketahui, noda gelap ini disebabkan oleh hiperpigmentasi atau masalah hormon. Namun dalam beberapa kasus, noda gelap ini juga disebabkan oleh kondisi medis. Oleh karena itu, konsultasikan terlebih dahulu hal ini ke dokter untuk mendapatkan pengobatan yang sesuai.

Seperti dikutip dari Boldsky berikut ini adalah beberapa cara alami yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi area gelap di sekitar bibir, diantaranya:

  1. Lemon & Madu

Buatlah kombinasi 1 jus lemon dan 1 sdt madu. Campurkan bahan-bahan ini kemudian oleskan di sekitar mulut Anda. Diamkan 10 hingga15 menit, setelah itu bilas dengan air hangat. Lap kering dan lakukan hal ini seminggu sekali.

  1. Oatmeal

Ambil 1 sdt oatmeal dan campurkan dengan sedikit air. Aplikasikan scrub ini untuk mengangkat kulit kering dan biarkan selama 15 menit untuk mencerahkan area gelap di sekitar bibir Anda. Gunakan resep ini selama dua atau tiga kali dalam seminggu untuk hasil yang terbaik.

  1. Jus tomat

Tomat adalah salah satu bahan pemutih alami terbaik yang dapat Anda gunakan untuk menghilangkan bintik hitam di sekitar bibir. Oleskan jus tomat secara lembut di sekitar mulut disertai dengan pijatan ringan. Biarkan mengering selama 15 menit kemudian bilas dengan air dingin.

  1. Kentang

Jika Anda memiliki kulit sensitif, kentang adalah salah bahan terbaik yang bisa Anda gunakan. Kupas kentang lalu tempelkan di area kulit yang gelap. Cara lain yang bisa Anda gunakan adalah dengan memotong kentang menjadi dua bagian dan gunakan lapisan bagian dalam untuk memijat daerah yang gelap.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed