by

Jangan Abaikan Imbauan untuk Mengocok Susu Kemasan Terlebih Dahulu Sebelum Diminum

doktersehat-minum-susu-kemasan

DokterSehat.Com– Susu merupakan salah satu jenis minuman yang sangat baik untuk kesehatan. Hal ini dikarenakan susu mengandung vitamin dan nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh saja, kandungan kalsium pada susu juga dapat membantu menjaga kesehatan dan kepadatan tulang.

Ada beberapa jenis susu yang dapat dibedakan dari bentuknya, yakni susu bubuk atau formula, susu cair atau kental manis, serta susu siap minum atau susu kemasan. Susu kemasan biasanya banyak dipilih karena dianggap lebih praktis dan instan untuk dikonsumsi. Anda bisa meminumnya secara langsung tanpa harus menyeduh air panas terlebih dahulu. Selain itu, susu kemasan juga mudah Anda jumpai, seperti di supermarket, swalayan, bahkan toko-toko kecil.

Ketika Anda ingin mengonsumsi susu kemasan, hal pertama yang Anda lakukan adalah mengocoknya terlebih dahulu sebelum diminum. Kebiasaan ini mungkin sudah sering dilakukan oleh banyak orang, sebab terdapat imbauan yang mengharuskan untuk mengocok susu kemasan terlebih dahulu sebelum diminum.

Imbauan tersebut bukan tanpa alasan, karena mengocok susu kemasan sebelum diminum merupakan suatu hal yang sangat penting. Hal ini juga diungkapkan oleh seorang ahli gizi, yang menyatakan bahwa susu terdiri dari dua protein, yakni casein dan whey. Casein merupakan salah satu protein yang berfungsi untuk pertumbuhan dan perkembangan. Sedangkan whey memiliki manfaat untuk membentuk oksidan di dalam tubuh, mentralkan toksin, serta membangun sel otot.

Casein biasanya mengendap di bawah, sementara whey berada di dalam susu. Hal inilah yang menjadi alasan mengapa susu kemasan harus dikocok terlebih dahulu sebelum diminum. Karena, kocokan tersebut bisa membantu casein yang mengendap di bawah bercampur dengan whey.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed