by

Jika Jeli Kamu Bakalan Temukan 8 Mahakarya Ciptaan Seniman Dunia Ini Alami Kecacatan

via tribunnews.com

Serumpi.com – Tidak ada manusia yang sempurna. Kalimat itu memang tidak bisa dipungkiri kebenarannya. Dan memang hanya Tuhan lah yang paling sempurna menciptakan segala sesuatu. Seperti halnya dengan karya seni fenomenal dibawah ini. Karya yang dikenal seluruh dunia ini ternyata menyimpan ketidak sempurnaan.

Meski jarang diketahui banyak orang, namun beberapa orang yang jeli ternyata mengungkapkan hal tersebut. Melansir TribunTravel.com dari laman brightside.me, sedikitnya 8 maha karya terkenal dunia memiliki ketidak sempurnaan, simak uraiannya berikut

1. Diukir dari satu blok marmer Carrara, patung ini begitu indah. Patung karya Michelangelo biasanya sangat detail mengenai anatomi, tetapi karyanya berjudul David memiliki cacat kecil. Ada otot yang hilang, otot tersebut terletak diantara tulang belakang dan tulang belikat kanan. Alasannya, pematung tidak bisa mengukir akibat dari cacat di blok marmer.

via tribuntravel.com

2. Lukisan ini menggambarkan gelombang yang memuncak dan melengkung. Si pelukis memperhatikan setiap detail gelombang yang terbentuk di pantai. Dia beranggapan bahwa setiap gelombang laut adalah sama, ternyata anggapan sang pelukis salah.Gelombang yang timbul selama badai di laut terbuka justru membentuk cekungan kerucut, berbeda dengan perairan dangkal.

via tribuntravel.com

3. Sebuah kesalahan penerjemahan Alkitab membuat patung Musa ini memiliki tanduk. Dalam bahasa Yunani kamayim diterjemahkan sebagai “sinar” atau “tanduk”, dan deskripsi Musa yang mempunyai sinar dari kepalanya salah ditafsirkan menjadi tanduk.

via tribuntravel.com

4. Jika melihat di dekat cermin, pasti bisa melihat dengan jelas sebuah refleksi. Namun lukisan refleksi ini sangat berbeda. Botol di meja ditempatkan berbeda dan bartender melihat ke arah lain.

via tribuntravel.com

5. Banyak perdebatan muncul mengenai sarung tangan Kapten Frans Banning Cocq. Di tangan kanannya, terlihat bahwa ia memegang sarung tangan bagian kanan. Padahal bagian tangan yang tidak memakai sarung adalah tangan sebelah kiri. Hingga kini, misteri ini pun belum terpecahkan.

via tribuntravel.com

Baca Juga : Gisela Cindy Adik Gracia Indri Ini Menghilang Dari Layar Kaca, Berikut 5 Kenyataannya Sekarang

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed