by

Ketahui Jenis Makanan yang Bisa Melawan Selulit

doktersehat-makanan-lawan-selulit

DokterSehat.Com– Selulit menjadi masalah tersendiri yang juga dapat berpengaruh pada rasa percaya diri. Selulit bisa disebabkan oleh banyak faktor. Namun, yang paling umum adalah pola makan yang tidak seimbang. Khawatir tentu saja boleh, tetapi jangan berlebihan, sebab kami punya solusinya. Dapat kami lansirkan untuk Anda dari Natural Living Ideas, makanan atau bahan makanan yang bisa membantu mengatasi selulit. Mari simak!

1. Nanas

Buah nanas mengandung enzim bromelain, bersifat anti-inflamasi yang juga dapat bantu mengurangi selulit dengan cara meningkatkan metabolisme sel lemak. Rajinlah mengonsumsi buah nanas, baik sebagai sarapan atau cemilan. Selain merupakan sumber serat yang bagus, kriteria makanan ideal untuk para dieters, nanas juga bisa mengatasi selulit. Anda bisa menyantapnya langsung atau membuat jus nanas tanpa gula.

2. Pasta Tomat/Tomat

Tomat, memiliki kandungan likopen yang kaya. Likopen merupakan nutrisi yang dapat membantu mencegah kolagen pecah, serta meningkatkan regenerasi sel. Anda bisa mengonsumsi buah tomat secara rutin setiap hari. Buah tomat yang sudah dicuci bersih bisa langsung dikonsumsi atau dijadikan jus serta pasta. Dengan begitu, selulit bisa perlahan memudar, seiring dengan pola makan yang seimbang.

3. Timun

Mentimun atau timun, kaya sekali akan air. Buah atau sayuran yang satu ini bisa membantu menghidrasi kulit yang kering agar lembap kembali. Selain itu, timun juga merupakan sumber vitamin serta mineral yang baik bagi tubuh. Mengatasi selulit dengan konsumsi timun, sungguh cara yang sederhana.

4. Air

Tidak perlu sulit mencari, mengatasi selulit paling mudah adalah dengan perbanyak konsumsi air. Sama-sama kita ketahui bahwa tubuh manusia sebagian besar terdiri atas air. Selulit bisa muncul, salah satunya karena tubuh kekurangan cairan. Tubuh yang kekurangan cairan, menyebabkan racun dalam sel lemak menumpuk, sehingga membuat tubuh sulit bermetabolisme.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed