by

Khasiat Minyak Biji Semangka untuk Kecantikan

doktersehat-khasiat-minyak-biji-semangka
Photo Credit: Pexels.com/rawpixel.com

DokterSehat.Com– Buah satu ini merupakan salah satu buah yang kandungan airnya melimpah. Tidak heran jika buah satu ini kerap dikonsumsi saat cuaca panas. Kendati demikian, ternyata kandungan air pada semangka juga dilengkapi dengan sejumlah bahan aktif yang berfungsi untuk mengembalikan kesehatan kulit. Tidak heran jika sejumlah orang juga menggunakannya sebagai salah satu bahan masker.

Selain daging buahnya, biji dari semangka ternyata juga bisa dimanfaatkan untuk kecantikan. Bahkan, biji semangka sudah banyak diolah dalam bentuk minyak esensial yang memberikan sejumlah khasiat seperti berikut.

1. Melembapkan Kulit

Siapa yang akan menyangka jika minyak biji semangka ternyata dapat digunakan untuk menjaga kelembapan kulit. Hal ini lantaran minyak biji semangka memiliki tekstur yang sangat ringan sehingga mudah meresap ke dalam lapisan kulit.

2. Mencegah Penuaan

Dilansir dari laman Faith in Nature, minyak biji semangka ternyata juga dapat digunakan untuk melawan atau pun mencegah masalah penuaan. Penuaan sendiri terjadi secara alami terkait dengan faktor usia, tetapi kondisi lingkungan dan gaya hidup yang kurang sehat juga dapat memicu penuaan dini. Maka dari itu, tidak salahnya untuk mengatasinya menggunakan minyak biji semangka.

Minyak satu ini mengandung lycopene, vitamin A dan vitamin C yang akan melindungi kulit dari radikal bebas secara optimal. Selain itu, kandungan bahan aktif pada minyak satu ini juga menstimulasi produksi kolagen dan elastin sehingga kulit akan tetap kenyal dan kencang.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed