by

Khasiat Teh Krisan untuk Merawat Kulit dan Rambut

DokterSehat.Com– Beberapa tahun belakangan sejumlah produk minuman memproduksi teh krisan yang terbuat dari ekstrak kelopak bunga krisan. Bunga krisan atau chrysanthemum sendiri merupakan salah satu bunga yang rupanya sudah digunakan sebagai bahan obat herbal, khususnya oleh masyarakat Tiongkok sejak dahulu. Hal ini lantaran bunga krisan mengandung bahan-bahan aktif yang bermanfaat untuk menjaga dan merawat kesehatan tubuh, tidak terkecuali kulit. Berikut sejumlah kandungan bahan pada teh krisan yang menjadikan kulit lebih sehat dan terhindar dari sejumlah masalah.

1. Vitamin C

Dilansir dari laman Dr. Health Benefits, teh krisan mengandung vitamin C. Seperti yang telah diketahui, vitamin C merupakan bahan yang diperlukan oleh kulit untuk menghindari dampak buruk radikal bebas. Tidak hanya itu saja, vitamin C juga mempercepat proses penyembuhan luka pada kulit yang disebabkan oleh jerawat hingga eksim.

2. Vitamin B

Kandungan bahan lainnya yang dapat ditemukan pada teh krisan adalah vitamin B. Vitamin B sendiri merupakan salah satu vitamin yang menjag akelembapan dan kesehatan sel kulit. Tidak hanya itu saja, kandungan vitamin B pada teh krisan juga mampu mengatasi sejumlah masalah kulit yang ada dan mencegah terjadinya breakout.

3. Zat Besi

Zat besi merupakan bahan aktif yang dibutuhkan oleh darah. Sebagai tambahan informasi, peredaran darah yang lancar ternyata juga berpengaruh pada kesehatan kulit. Saat peredaran darah lancar, oksigen yang diangkut ke lapisan kulit juga akan makin bertambah. Kondisi yang demikian akan mencegah kulit mengalami penuaan dini. Selain itu, kulit akan tampak merona secara alami.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed