by

Lemak Membandel? Ubah Menjadi Otot dengan Cara ini!

doktersehat-tips-fitnes
photo credit : pexels.com

DokterSehat.Com– Lemak yang menumpuk pada tubuh memang cukup menyebalkan. Selain merusak penampilan, tumpukan lemak itu bisa memicu datangnya berbagai keluhan atau penyakit yang membahayakan. Maka dari itu, setiap orang yang memiliki lemak berlebih disarankan untuk menjaga pola makan serta rutin berolahraga agar lemak tersebut bisa terusir dengan cepat.

Dengan berolahraga atau fitnes, lemak pada tubuh akan berubah menjadi otot. Tentunya dengan bentuk tubuh yang berotot dan kekar, akan membuat setiap orang menjadi lebih percaya diri dengan penampilannya. Namun, membentuk lemak menjadi otot tidak semudah yang dibayangkan.

Diperlukan konsistensi dan rutinitas agar lemak membandel tersebut bisa segera dibentuk menjadi otot. Bagi Anda yang ingin merubah lemak tubuh menjadi otot, berikut adalah tipsnya:

1. Volume Latihan

Jika Anda memiliki jumlah lemak yang cukup banyak, artinya Anda perlu volume latihan yang ekstra, alias di atas rata-rata. Sebab, semakin banyak lemak yang tertumpuk, maka semakin sulit pula untuk diubah menjadi otot. Anda perlu memperhatikan frekuensi dan volume latihan. Berlatihlah dengan volume bertahap dengan mengaplikasikan teknik-teknik metabolik seperti superset, dropset, dan kardio interval.

2. Berendam Air Hangat

Bagi Anda yang memiliki tubuh berlemak, berendam air hangat adalah sebuah kebiasaan baik yang dipercaya bisa membakar lemak secara efektif. Apalagi Anda berendam air hangat setelah melakukan laithan. Sebab, berendam bisa memperbaiki sensitivitas insulin dengan menekan inflamasi. Maka, lemak yang menempel pada tubuh Anda akan diubah menjadi otot secara alami.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed