by

Memanfaatkan Bayam untuk Kulit yang Tampak Lebih Muda dan Sehat

manfaat-bayam-doktersehat-1
Photo Credit: Pexels.com

DokterSehat.Com– Sayur bayam memang cukup populer karena mudah ditemukan dan kaya nutrisi. Sayur ini dianggap sebagai makanan fungsional karena kandungan nutrisi, antioksidan dan anti kanker yang terkandung di dalamnya. Dengan banyaknya kandungan nutrisi tersebut, tidak heran jika sayur ini juga akan bermanfaat untuk kulit Anda.

1. Menyembuhkan jerawat

Bayam merupakan bahan yang ampuh untuk membersihkan jerawat dan menjaga kulit tetap sehat. Anda bisa membuat masker bayam dengan mencampurkan bayam dengan sedikit air kemudian haluskan dalam blender. Oleskan campuran ini pada wajah dan diamkan selam 20 menit. Cara ini akan membersihkan wajah dari debu, minyak dan meredakan inflamasi pada kulit akibat jerawat. Hasilnya, kulit jadi lebih segar dari dalam.

Selain digunakan sebagai masker, Anda juga bisa membuat jus bayam dengan campuran sayur lainnya seperti 1/2 tomat, 1/4 mentimun, 1 wortel, 1 batang seledri, 1/2 paprika merah, 1/2 cangkir kubus, dan satu genggam bayam. Campur semua bahan ini menjadi jus dan minum setiap hari untuk penyembuhan kulit dengan cepat dan mencegah munculnya jerawat.

2. Melindungi kulit dari matahari

Bayam juga kaya vitamin B yang melindungi kulit dari bahaya sinar ultra violet. Paparan sinar ultraviolet dapat membahayakan kulit seperti kanker kulit hingga penuaan dini.

3. Manfaat anti panuaan

Bayam kaya antioksidan yang mampu menghancurkan radikal bebas di kulit Anda. Radikal bebas inilah yang dapat merusakn kulit sehingga menimbulkan masalah penuaan dini. Mengonsumsi bayam secara rutin akan menjaga kulit Anda tetap terlihat muda dan memperlamab degenerasi kulit.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed