by

Memilih Jenis Parfum yang Aman untuk Kulit

doktersehat-memilih-parfum
Photo Credit: Pexels.com/ Valeria Boltneva

DokterSehat.Com– Demi menunjang penampilan tidak jarang jika Anda akan menggunakan parfum. Aroma parfum yang beragam tidak hanya menyempurnakan penampilan saja tetapi juga dapat menciptakan kesan yang berbeda pada si pemakai. Sayangnya saat ini banyak bermunculan parfum super terjangkau yang kandungan formula bahannya belum tentu bagi kulit. Hal ini yang membuat banyak orang was-was dalam menggunakan parfum. Namun, Anda dapat menyiasatinya dengan menyimak beberapa tips berikut yang aman digunakan.

1. Pilihlah Parfum dari Bahan Natural

Bagi Anda yang ingin menghindari sejumlah masalah kulit, tidak ada salahnya untuk mulai menggunakan parfum yang terbuat dari bahan-bahan alami. Tidak hanya lebih aman dan tidak menimbulkan iritasi pada kulit, parfum yang terbuat dari bahan alami juga memberikan aroma yang lebih tahan lama.

2. Perhatikan Label Parfum

Dilansir dari laman Mercola, salah satu cara untuk menemukan parfum yang aman dan tepat untuk kulit adalah dengan memperhatikan label yang tertera. Bagi Anda yang tidak ingin berisiko terkena sejumlah masalah, dapat menggunakan parfum yang tidak mengandung sejumlah bahan kimia berbahaya. Salah satunya adalah paraben yang saat ini diklaim sebagai bahan kimia yang kerap menimbulkan iritasi dan alergi pada kulit.

3. Hindari Parfum yang Menggunakan Synthetic Musk

Aroma musk merupakan salah satu aroma parfum yang paling banyak diminati. Sayangnya, harga parfum yang terbuat dari musk asli memiliki harga yang cukup tinggi. Tidak heran jika sejumlah orang menyiasatinya dengan menggunakan parfum-parfum yang menggunakan synthetic musk. Pasalnya parfum dengan kandungan synthetic musk memiliki harga yang sangat terjangkau. Sayangnya, synthetic musk merupakan salah satu bahan yang dapat mengganggu kinerja dan produksi hormon di dalam tubuh. Bahkan, penggunaan synthetic musk tidak hanya menimbulkan iritasi kulit saja tetapi juga menyebabkan pendarahan pada organ-organ dalam.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed