by

Mengenal Cherimoya dan Manfaatnya untuk Kecantikan

manfaat-cherimoya-doktersehat-1
Photo Credit: Flickr.com/Serge Melki

DokterSehat.Com– Pernahkah Anda mengenal tentang buah cherimoya? Buah ini masih “saudara” dengan buah markisa dengan manfaat yang sama baiknya dengan markisa. Karena memiliki tekstur yang creamy, buah ini sering ditambahkan pada smoothies, es krim, isian pie, dan banyak lagi.

Buah ini mengandung banyak vitamin, serat dan nutrisi lainnya sehingga baik untuk tubuh. Selain itu, Anda juga dapat memanfaatkan buah ini untuk merawat kecantikan berkat manfaatnya berikut ini:

1. Menjaga kesehatan kulit

Cherimoya kaya Vitamin C yang penting untuk kesehatan kulit. Vitamin C membantu dalam pembentukan kolagen yang penting untuk menjaga elastisitas kulit. Vitamin C juga membantu melawan radikal bebas pada tubuh sehingga kulit tetap sehat dan bebas noda.

2. Menunda munculnya tanda penuaan

Mengonsumsi cherimoya dapat membantu menunda munculnya tanda penuaan dini seperti garis halus, noda pada wajah, serta jerawat. Buah ini juga dapat membalikkan pigmentasi akibat radikal bebas.

3. Mendorong pertumbuhan rambut

Cherimoya mengandung banyak nutrisi seperti magnesium, zinc, zat besi dan vitamin C yang dapat memicu pertumbuhan rambut.

4. Mengatasi masalah kutu

Anda bisa memanfaatkan serbuk buah cherimoya yang belum matang untuk mengatasi kutu rambut. Caranya, campurkan saja serbuk buah cherimoya dengan air dan oleskan pada kulit kepala satu jam sebelum keramas.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed