by

Menghilangkan Flek Hitam Tanda Penuaan Secara Alami

doktersehat-menghilangkan-flek-hitam
Photo Credit: Pexels.com/Daniel Xavier

DokterSehat.Com– Flek hitam tanda penuaan, biasa muncul di kulit wajah, tangan dan bagian lain yang terlihat dan sering terpapar matahari. Untuk mengatasinya secara medis, diperlukan prosedur seperti terapi laser yang bertujuan untuk menghancurkan sel-sel penyebab flek hitam. Jika khawatir dengan prosedur tersebut, kami punya cara alami untuk mengatasinya. Dilansir dari Natural Living Ideas, berikut tips yang bisa dicoba.

1. Menggunakan Cuka Apel

Cuka apel mengandung asam hidroksi yang dapat mengeksfoliasi kulit, gunanya sama dengan krim anti-aging berharga mahal. Asam hidroksi dapat membantu menyamarkan bintik-bintik atau flek tanda penuaan di kulit. Agar tidak membuat kulit terlalu kering, Anda bisa mencampurkan cuka apel dengan minyak zaitun. Oleskan ke bagian flek hitam sebelum tidur dan bilas di esok hari. Ulangi setiap hari selama 3 sampai 4 minggu, dan lihat perbedaannya.

Jika saat menggunakan cuka apel ini kulit wajah mengalami kemerahan, rasa perih seperti terbakar, jangan khawatir. Itu merupakan reaksi alami yang biasa terjadi. Namun, jika iritasi semakin parah, hentikan pemakaian. Tambahkan sedikit air pada cuka apel Anda.

2. Buttermilk

Asam laktat pada buttermilk, dapat mengurangi flek hitam tanda penuaan. Bukan hanya itu, buttermilk juga membantu dalam mengembalikan keremajaan kulit. Untuk merasakan manfaatnya, Anda cukup mengoleskan kapas yang sudah dibasahi dengan buttermilk ke atas kulit yang bermasalah. Lakukan setiap hari sampai bintik atau flek hitam berkurang. Bila ingin, Anda juga bisa menggunakan buttermilk untuk mencuci muka atau campuran air mandi.

3. Bawang Merah

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed