by

Minuman Menyegarkan saat Berolahraga – Dokter Sehat

Kombinasi-jus-cerahkan-kulit-doktersehat-1

DokterSehat.Com– Minuman apa yang biasanya Anda konsumsi saat berolahraga?

Minuman tentu menjadi salah satu hal penting yang harus dipertimbangkan asupannya saat sedang berolahraga, ya.

Cairan tubuh yang banyak dihasilkan saat berolahraga, tentu membuat kita menjadi ingin mengganti cairan yang hilang tersebut dengan mengonsumsi minuman menyegarkan.doktersehat semangat olahraga

Akan tetapi, meskipun mengonsumsi minuman yang menyegarkan saat berolahraga merupakan hal yang sangat nikmat, kita tentu tidak boleh asal dalam memilih jenis minumannya, ya.

Bahaya asal memilih minuman segar saat olahraga

Hal ini dapat sangat berpengaruh pada metabolisme tubuh dan kefektivitasan hasil olaharaga.

Pilihan minuman saat berolahraga yang asal menyegarkan, bisa jadi hanya memperberat kerja tubuh ketika berolahraga.

Minuman tersebut, juga bukan tidak mungkin dapat menyebabkan gangguan dalam tubuh ketika atau setelah melakukan olahraga.
doktersehat-meneguk-minuman-energiKondisi ini dipengaruhi oleh banyak faktor, mulai dari kandungan gizi pada minuman, suhu minuman, dan respon tubuh setelah melakukan olahraga berdasarkan jenis, durasi dan tingkat kesulitan olahraganya.

Lalu, bagaimana memilih minuman menyegarkan yang tepat saat berolahraga?

Agar kita bisa tetap mengonsumsi minuman yang menyegarkan saat berolahraga, jenis dan kandungan gizi minuman haruslah sangat diperhatikan.

Minuman menyegarkan saat berolahraga sebaiknya adalah minuman yang dapat menghidrasi tubuh dengan baik, serta mampu mengganti atau menyeimbangkan elektrolit tubuh sesuai dengan kebutuhan.

Hal ini dapat mendukung tubuh tetap aktif untuk melakukan atau melanjutkan olahraga, sehingga minuman tersebut bisa mendukung jalannya olahraga dengan maksimal.

Lantas, apa saja minuman menyegarkan yang bisa kita pilih saat berolaharaga?

Minuman menyegarkan yang bisa Anda pilih saat sedang beolahraga, antara lain:

1. Smoothies atau jus sayuran hijau

Sayuran, utamanya sayuran hijau memiliki kandungan serat dan fitonutrien alami yang tinggi. Memilih minuman segar dari sayuran merupakan pilihan yang super tepat saat sedang berolaharaga.
Dengan membuat jus atau smoothies dari sayuran hijau, Anda tidak hanya bisa mendapatkan asupan gizi, namun juga manfaat hidrasi dan keseimbangan elektrolit yang optimal untuk mendukung metabolisme dan fungsi sel tubuh tetap fit saat sedang berolahraga.

Anda bisa memilih jenis sayuran berdaun hijau, misalnya bayam, yang ditambahkan dengan yoghurt atau susu rendah lemak.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed