by

Mualaf Secara Sembunyi-sembunyi Saat Masih Remaja, Kini Artis Cantik Ini Mantap Berhijab

via tribunnews.com

Serumpi.com – Perjalanan spiritual masing-masing individu memang akan berlainan. Bahkan tak jarang dari mereka menemukan ketenangan hati dengan memeluk agama baru. Sama halnya dengan artis catik ini. ia memutuskan jadi mualaf sejak masih remaja.

Ia adalah Natalie Sarah. Si cantik yang berperan sebagai Zaenab dalam sinetron “Dunia Terbalik” ini memiliki kisah spiritual yang begitu menarik. Rupanya Natalie terlahir dalam keluarga non Muslim. Namun suatu ketika ia mendapatkan hidayah yang dimulai dengan munculnya mimpi

Pada tahun 2001 silam, Natalie mengaku pernah bermimipi berjumpa dengan seorang kakek yang memintanya untuk membaca Al Fatihah saat merasa takut dan sakit. Padahal kala itu ia tak mengetahui makna dari surat tersebut.

Hingga akhirnya ia mencari tahu makna dari surat Al Fatihah tersebut dari sebuah Al Quran terjemahan yang diberikan oleh seorang temannya. Setelah mengetahui maknanya yang begitu dalam, Natalie pun memutuskan untuk menjadi mualaf tak berapa lama berselang.

Kala itu usianya baru 18 tahun. Tentu saja usia yang masih terbilang remaja bukan? Kemudian Natalie mantap memeluk Islam. Namun saat menjadi mualaf tak serta merta membuatnya bisa jujur kepada orang tua dan keluarganya.

Hingga akhirnya artis kelahiran tahun 1983 ini memilih untuk menyembunyikannya. Ia pun melaksanakan ibadah diam-diam agar tak diketahui keluarga. Bahkan ia harus sholat dan puasa secara diam-diam. Ia tentunya saat itu masih takut dengan respon keluarga besarnya. Namun lambat laun ia jujur pada keluarga mengenai dirinya yang mualaf.

Saat ini sudah 17 tahun berlalu Natalie memeluk agama Islam. Makin hari ia kian berbenah perkara penampilan. Bila sebelumnya ia kerap tampil seksi, kini ia mulai untuk berhijrah dengan menutup aurat. Ia melakukannya perlahan dan berdasarkan keinginan sendiri.

Meski kini resmi berhijab, perubahan ini pun tak serta merta dilakukan Natalie. Sebelumnya ia masih sekadar mengenakan kerudung dan mencoba perlahan menutup aurat lebih baik. Terlebih ia juga memiliki bisnis busana muslim. Kemudian ia melangkah pasti dengan niat mengenakan hijab yang akhirnya terlaksana sepulang umrah ke tanah suci. Well, semoga istiqomah ya Natalie Sarah!

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed