by

Mudah Dibuat, 4 Minuman Alami Yang Ampuh Lawan Kolesterol

DokterSehat.Com– Minuman apa yang sering Anda dengar mampu menurunkan kolesterol? Ada cukup banyak minuman dari bahan makanan, bumbu atau herbal yang disebut-sebut mampu menurunkan kolesterol tubuh. Ini dia empat minuman alami yang mudah kita buat untuk menurunkan kolesterol:

doktersehat-wortel-sayur-buah

1. Sari atau jus wortel

Membuat minuman dari wortel tentu cukup mudah ya. Haluskan atau parut wortel hingga diperoleh sari sebanyak satu gelas, ukuran 200-250 ml. Minuman ini boleh dikonsumsi dua kali dalam satu hari secara rutin.

Kandungan vitamin A, C dan antioksidan yang tinggi pada wortel baik untuk kesehatan tubuh dan mengurangi lemak dalam tubuh. Namun perhatikan bahwa manfaat maksimal untuk mengurangi kolesterol tentu akan semakin terasa jika serat dari wortel juga kita konsumsi ya.

2. Jus lidah buaya dan apel

Daging lidah buaya terkenal akan kandungan fitokimianya yang tingi, penambahan buah apel sebagai bahan jus akan meningkatkan asupan serat dalam tubuh. Konsumsi minuman ini sebanyak satu gelas sehari disebut mampu menurunkan kolesterol dalam tubuh.

3. Es mentimun

Pernah mencoba es mentimun? Buatlah es mentimun dengan menyerut timun, tambahkan air, satu sendok teh cuka sari apel dan bawang putih. Minuman ini disebut ampuh meluruhkan kolesterol tubuh. Tidak hanya itu konsumsi es timun juga dipercaya mampu menurunkan tekanan darah yang tinggi lho.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed