by

Mulai Jarang Ada, 15 Jajanan Tradisional Ini Cocok Banget Buat Sajian Kue Lebaran

via idntimes.com

Serumpi.com – Bulan Ramadhan tentunya nantinya akan diikuti dengan lebaran. Momen satu ini menjadi satu kemenangan bagi umat Muslim setelah selama sebulan menunaikan ibadah puasa secara berturut-turut. Nah, pada saat lebaran, biasanya tiap rumah akan menyediakan beraneka macam kue-kue dan makanan.

Bahkan saat ini begitu menjamur kue modern yang bertebaran. Meski begitu, keberadaan kue tradisional masih begitu digemari di momen lebaran ini. Justru banyak yang mencari dan merindukan aneka kue tradisional yang sering disajikan dim omen lebaran. Penasaran kan dengan deretan kue tradisional yang kerap menghiasi meja saat lebaran? Ini dia 15 macamnya.

1. Kue satu asal Betawi ini juga cukup menarik dan digemari saat lebaran. Bikin kangen zamn dulu kan!

via idntimes.com

2. Kue kering satu ini juga sering menghiasi momen lebaran. Ingat kan namanya? Yap, betul sekali namanya lidah kucing.

via idntimes.com

3. Kue kacang hijau ini juga tak jarang menghiasi meja. Kue putu kacang ini berasal dari Bugis ini enak lho!

via idntimes.com

4. Kue kembang goyang satu ini memang sudah lama ada. Bahkan jarang ditemui. Momen lebaran menjadi kesempatan bisa menemukannya.

via idntimes.com

5. Kue Macho ini khas Malang. Terbuat dari ketan, rasanya nikmat banget. Cocok juga buat isi toples lebaran.

via idntimes.com

6. Nah ini namanya kue sagon, ada yang suka? kue ini juga cocok buat pilihan kue lebaran.

via idntimes.com

7. Ada yang tahu nama kue satu ini? namanya grubi guys! kue satu ini terbuat dari ubi jalar dicampur gula jawa.

via idntimes.com

8. Unik guys namanya, unthuk cacing. Tapi jangan salah, rasanya enak lho!

via idntimes.com

9. Pasti sangat hapal dengan kue kering satu ini bukan? Namanya kue semprong.

via idntimes.com

10. Kue khas Betawi ini namanya biji ketapang. Meski keras tetap kok terasa enak cocok buat pilihan kue lebaran.

via idntimes.com

11. Sekilas sih mirip kue modern, tapi kue semprit ini punya rasa unik banget. Cobain deh kue tradisional satu ini saat lebaran.

via idntimes.com

12. Kue keciput satu ini khas banget dengan taburan wijen. Bikin makin berhasrat buat menikmati ya.

via idntimes.com

13. Pasti tahu dengan kue kering satu ini. terbuat dari ketan, rengginang ini biasanya kerap dimasukkan toples besar atau bekas wadah biskuit khong guan. Iya gak nih?

via idntimes.com

14. Kacang telor juga masih jadi favorit lho!

via idntimes.com

15. Kalau kue jahe ini bagaimana? Kamu bisa jadikan pilihan jajanan lebaran nih.

via idntimes.com

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed