by

Setelah 12 Tahun, Ada Bayi yang Terlahir di Pulau Ini

DokterSehat.Com– Sebuah pulau terpencil yang ada di Brasil bernama Fernando de Noronha hanya didiami oleh sekitar 3.000 jiwa. Selama 12 tahun, tidak ada satu pun bayi yang dilahirkan di pulau ini hingga akhirnya seorang bayi perempuan dilahirkan pada Sabtu, 19 Mei 2018 lalu.

Seorang wanita berusia 22 tahun yang tidak disebutkan namanya ini ternyata tak menyadari jika dirinya mengandung. Pada Jumat malam, Ia mengalami rasa sakit pada tubuhnya. Sang wanita pun pergi ke kamar mandi namun kemudian terkejut saat mengetahui bahwa ada bayi yang keluar diantara kedua kakinya.

Dilansir dari harian O Globo, pulau yang berada 370 km dari Natal, kota di negara bagian Rio Grande de Norte ini sudah terlalu lama tidak mengadakan persalinan bagi bayi sehingga tidak memiliki bangsal persalinan satu pun. Namun, disana masih ada rumah sakit yang menyediakan layanan kesehatan bagi masyarakat.

Suami sang wanita pun langsung mendatangi istrinya yang meminta tolong dan mengurus sang bayi dengan cekatan. Keduanya pun kemudian diantar ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis yang dibutuhkan. Pemerintah setempat yang mendengar kabar ini langsung mengecek keberadaan sang wanita di rumah sakit.

“Sang ibu sudah meminta kami untuk merahasiakan identitasnya, namun, berdasarkan informasi yang kami dapat, tidak ada satu pun pihak keluarga yang menyadari kehamilannya,” ucap otoritas setempat.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed