by

Tergores Saat Beres-Beres Rumah, Wanita Ini Hampir Kehilangan Nyawa

DokterSehat.Com– Seorang ibu berusia 37 tahun dari Brisbane, Australia, bernama Clare Scott tak sengaja menggores tangannya saat sedang membereskan rumahnya. Kegiatan ini dilakukannya karena Ia baru saja pindah rumah. Yang tidak disangka adalah, goresan yang biasanya tidak akan memberikan dampak apa-apa bagi kesehatan ini ternyata berujung pada infeksi yang hampir saja menghilangkan nyawanya.

Photo Source: TV3

Dilansir dari Daily Mail, luka goresan yang memanjang di punggung tangannya ini ternyata terinfeksi bakteri pemakan daging necrotizing fasciitis. Kondisi ini membuat tangannya menggelembung dengan sangat parah. Meskipun kondisinya cukup mengenaskan, Clare tetap bisa bercanda dan menganggap kondisinya mirip seperti baru saja diserang hiu.

Dokter pun langsung bergerak cepat untuk menyembuhkan Clare karena bisa saja bakteri ini menyebar ke berbagai tubuh lainnya dan memicu dampak yang jauh lebih buruk. Tak hanya mematikan bakteri tersebut dengan memberikan antibiotik, dokter juga memakai kulit dari paha kanan Clare demi menutup bekas luka pada telapak tangannya. Total, Ia harus menjalani 9 kali operasi demi mengatasi masalah kesehatan ini.

Clare masih mampu menceritakan dengan jelas awal mula dari kejadian mengerikan ini. Saat 20 Mei 2017 lalu, Ia dan Alister, suaminya, baru saja pindah ke rumah baru sehingga harus menata berbagai barang. Saat itulah Clare secara tidak sadar menggores tangannya.

Sebagaimana goresan biasa, luka ini tidak terasa sakit dan Clare pun hanya menyiramnya dengan air. Sayangnya, beberapa jam setelah mengalami luka gores, tangannya membengkak parah dengan warna kemerahan. Setelah dibawa ke dokter, Clare pun segera dilarikan ke UGD rumah sakit karena mengalami infeksi yang serius.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed