by

Usir Sembelit dengan 10 Cara Ini di Rumah

DokterSehat.Com– Sembelit kronis menjadi salah satu masalah kesehatan utama bagi orang di seluruh dunia. Sembelit atau konstipasi mengacu pada pergerakan usus yang jarang atau keras dan tinja keras yang disebabkan oleh berbagai penyakit dan kondisi. Banyak kondisi seperti sindrom iritasi usus, minum terlalu banyak susu, dan dehidrasi juga bisa menyebabkan sembelit.

doktersehat-toilet-ambeien-wasir-buang-air-besar-lancar-bab-Inkontinensia-Usus-kencing-berdarahPengobatan yang biasa untuk sembelit ini adalah semua tentang penggunaan obat pencahar dan obat-obatan, namun Anda harus tahu bahwa ada banyak solusi alami yang dapat menyembuhkan sembelit secara efektif.

Obat tidak mengatasi akar masalah sembelit. Namun menggunakan pengobatan alami di rumah akan membantu Anda menyembuhkan sembelit untuk selamanya. Ada 10 solusi terbaik untuk sembelit yang bisa Anda coba di rumah, seperti melansir Boldsky, berikut ini.

1. Plum dan sereal

Mengonsumsi kombinasi plum dan sereal yang menakjubkan ini akan meningkatkan asupan serat dan pencernaan Anda secara efektif, yang sekaligus membantu dalam menyingkirkan sembelit.

2. Minyak zaitun

Minyak zaitun dapat melembapkan sistem pencernaan Anda dan melancarkan buang air besar. Menambahkan satu sendok minyak zaitun setiap hari ke dalam sarapan pagi akan membantu mengatasi sembelit.

3. Air lemon

Air lemon dikenal bagus untuk pencernaan Anda. Menuangkan perasan lemon ke dalam segelas air hangat dan meminumnya di pagi hari akan membantu meringankan sembelit.

4. Molasses

Molasses adalah pemanis yang lebih menyehatkan dibandingkan gula. Molasses memiliki kandungan magnesium dan mineral yang mampu mengobati sembelit secara efektif. Mengonsumsi satu sendok saat perut kosong di pagi hari bisa melancarkan pencernaan.

5. Biji rami

Menambahkan satu sendok biji rami ke dalam sarapan atau smoothie Anda akan membantu meningkatkan pencernaan dan menghilangkan sembelit. Ini adalah salah satu pengobatan terbaik untuk sembelit di rumah.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed