by

Wanita, Ketahui 5 Penyebab Tekanan Darah Rendah Ini

DokterSehat.Com – Dibandingkan dengan pria, wanita lebih banyak mengalami kekurangan darah dan juga penurunan tekanan. Penurunan tekanan darah menyebabkan wanita kerap alami lemas dan malas melakukan kegiatan hariannya.

doktersehat-kurang-tidur-diabetes-jantung-wanita-ngantukUntuk menanggulangi atau mencegah terjadinya penurunan darah pada wanita, simak dahulu penyebabnya di bawah ini dengan saksama.

1. Dehidrasi

Wanita kerap mengalami dehidrasi kalau tidak cukup mengonsumsi air. Dalam satu hari, wanita membutuhkan setidaknya 8-10 gelas air. Kurang dari ini, wanita akan alam dehidrasi yang berdampak pada rendahnya tekanan darah.

Penurunan tekanan darah pada wanita bisa memperburuk kerja dari organ. Kalau kondisi ini tetap terjadi berulang-ulang, gangguan kesehatan pada wanita saja terjadi.

2. Kehamilan

Kehamilan pada wanita biasanya menyebabkan tekanan darah yang cukup tinggi. Bahkan kenaikannya bisa mencapai 5 mmHg untuk sistole dan diastole. Pada kondisi tertentu khususnya kehamilan trimester akhir, wanita kerap alami penurunan tekanan darah yang menyebabkan mereka sering mengalami pusing.

3. Gangguan fungsi jantung

Wanita yang mengalami gangguan jantung seperti jantung lemah selalu  mengalami penurunan tekanan. Kondisi ini harus diatasi dengan pengobatan yang teratur agar dampaknya tidak merugikan tubuh.

4. Perdarahan pada tubuh

Dibandingkan pria, wanita lebih sering alami perdarahan khususnya ketika mengalami menstruasi. Setiap bulan, kulit pada rahim akan luruh dan akhirnya keluar dalam bentuk darah.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed