by

Waspada, Urine Berbusa Bisa Pertanda Buruk

doktersehat-toilet

DokterSehat.Com– Urine memang sering dijadikan sebagai acuan atau takaran kesehatan seseorang. Bagaimana tidak, telah banyak penelitian yang mendapatkan hasil bahwa warna serta tekstur dari urine adalah gambaran dari kondisi kesehatan seseorang.

Adapun kondisi urin sangat besar kaitannya dengan berbagai macam organ di dalam tubuh, terutama ginjal. Jadi, kesehatan ginjal Anda pun bisa dilihat dari warna serta tekstur dari urine. Umumnya, kesehatan ginjal seseorang bisa ditandai jika dia memiliki urine berwarna bening sedikit kuning. Hal itu telah terbukti dan dipercaya oleh sebagian besar orang.

Selain itu, baru-baru ini ada sebuah penelitian tentang urine seperti dikutip dari laman MedicalNewsToday yang cukup menghebohkan netizen di dunia maya. Pasalnya, penelitian tersebut mengatakan bahwa urine yang berbusa bisa menjadi pertanda serius pada ginjal yang tidak bisa disepelekan dan harus segera diatasi.

Lebih jelas lagi, dikatakan bahwa ginjal memilik fungsi sebagai penyaring protein di dalam darah. Sementara protein sendiri bisa menjaga kestabilan cairan dalam tubuh. Dengan begitu, bisa dikatakan bahwa semakin buruk kinerja ginjal maka semakin buruk pula kualitas urine seseorang. Sebab, ginjal tidak bisa menyaring protein yang akhirnya keluar bersama urine.

Memang benar, urine berbusa bisa juga menjadi pertanda penyakit lainnya, seperti jantung dan diabetes. Walau tak bisa dipastikan bahwa urin berbusa adalah penyakit ginjal, tapi ada beberapa pertanda serta keluhan lain yang ditimbulkan jika Anda mengidap penyakit ginjal.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed